Jumat, 28 Januari 2011

ISO 9001:2008 di Sekolahku
  
    Sekolah yang baik harus mempunyai sistem manajemen yang baik pula. Sistem manajemen adalah tata laksana yang mengatur proses pengintegrasian, pengkoordinasian dan pemanfaatan elemen-elemen suatu Sekolah untuk mencapai tujuan Sekolah secara efisien. Untuk mencapai sistem manajemen sekolah maka perlu disusun Sistem Manajemen yang mampu mengakomodasi nilai-nilai yang dipelihara dan dikembangkan di sekolah yang bersangkutan.
    Sistem manajemen sekolah yang sedang di capai oleh sekolah saya adalah ISO. ISO (International Standart Organization) adalah standar internasional di bidang sistem manajemen kualitas. ISO yang sedang di capai oleh sekolah kami adalah ISO 9001:2008. ISO 9001:2008 merupakan ISO terbaru sebagai pembaharuan dari ISO 9001:2000. Dengan menerapkan ISO standar ISO, maka suatu sekolah diharapkan memiliki konsistensi didalam mengelola sekolah seuai dengan peraturan yang berlaku, visi dan misi sekolah serta program-program sekolah yang telah dicanangkan dan disebarluaskan kepada masyarakat. 
    Menurut saya, ISO merupakan sistem manajemen sekolah yang baik. Karena dengan ISO sekolah dapat lebih meningkatkan standart kualitas di sekolah tesebut. Dengan adanya ISO diharapkan ada sutu proses penyempurnaan berkelanjutan terhadap kinerja sekolah sehingga kualitas dan out put sekolah sebagai sebuah institusi pendidikan selalu menjadi lebih baik dan sempurna dari waktu ke waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer